sumber foto: http://www.equil-mineralwater.com/images/equil_images_ss_recipe.jpg
Air mineral eksklusif merupakan air yang selain mengandung unsur aqua juga mengandung unsur mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dengan pola pemasaran yang eksklusif dari perusahaan yang berstandar internasional serta didukung dengan kehadiran pelanggan yang delighted.
Air mineral eksklusif merupakan air yang selain mengandung unsur aqua juga mengandung unsur mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dengan pola pemasaran yang eksklusif dari perusahaan yang berstandar internasional serta didukung dengan kehadiran pelanggan yang delighted.
Kehadiran air mineral yang eksklusif hanya dapat dijangkau di tempat-tempat
eksklusif pula seperti hotel berbintang 5 atau restoran mewah elegan serta
diekspor ke berbagai negara Eropa dan Asia. Tentu saja dengan harga premium
yang mewakili segmen pasar kelas atas. Mengingat standar EEC(European Economic
Community) mensyaratkan air mineral yang berasal dari kedalaman bumi dan
dibotolkan langsung di sumbernya tanpa ada proses apapun menjadikan air yang
satu ini sangat cocok dengan konsep kesegaran alami atau mendukung program diet.
Melalui pola Inferior contrast menjadikan air mineral ini mampu bersaing
dengan produk air mineral lainnya yang dijual murah dan massal. Efek inferior
contrast tersebut sangat jelas terlihat dari bentuk botol air mineral yang
selain dibuat dari kaca juga didesain secara ekslusif (seperti disain di Venesia,
Italia) sesuai dengan selera pelanggan dengan jumlah yang terbatas (limited
edition). Selain itu, produk air mineral ini di bagi menjadi dua spesi yaitu
air mineral sparkling(berkarbonasi) dan air mineral biasa. Tentu saja, air
mineral yang berkarbonasi berharga lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa.
Dengan model seperti itu, bisnis air mineral eksklusif ini mampu menarik
minat pelanggan yang delighted yaitu pelanggan yang merasa sangat puas dengan
kualitas produk perusahaan serta pelayanan yang diberikan selama proses
transaksi berlangsung. Manfaat pelanggan delighted tersebut bagi perusahaan
antara lain; perusahaan memperoleh kepercayaan utuh dari pelanggan sebagaimana
biasa disebut kredibilitas, pelanggan akan membeli ulang dan membeli silang
produk perusahaan, harga tidak sensitif (dimana pelanggan memandang harga
sebagai indikator kualitas produk yang tinggi), selain itu perusahaan akan
mendapatkan promosi gratis dari pelanggan-pelanggan yang terpuaskan
(constructive buzz). Dan tak kalah pentingnya, pelanggan yang delighted akan
memberikan toleransi terhadap perusahaan jika sekalipun perusahaan akan
mengalami krisis bisnis.
Hanya dengan cara seperti itu suatu perusahaan akan memperoleh profit yang
berkesinambungan dalam bisnisnya dengan tetap menjaga dan melestarikan asset
langka seperti sumber mata air yang menjadi bahan baku produksinya serta
jaringan distribusinya.