Selasa, 04 Maret 2014

Minumlah Air Mineral Eksklusif


http://www.equil-mineralwater.com/images/equil_images_ss_recipe.jpg

sumber foto:  http://www.equil-mineralwater.com/images/equil_images_ss_recipe.jpg

Air mineral eksklusif merupakan air yang selain mengandung unsur aqua juga mengandung unsur mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dengan pola pemasaran yang eksklusif dari perusahaan yang berstandar internasional serta didukung dengan kehadiran pelanggan yang delighted.
Kehadiran air mineral yang eksklusif hanya dapat dijangkau di tempat-tempat eksklusif pula seperti hotel berbintang 5 atau restoran mewah elegan serta diekspor ke berbagai negara Eropa dan Asia. Tentu saja dengan harga premium yang mewakili segmen pasar kelas atas. Mengingat standar EEC(European Economic Community) mensyaratkan air mineral yang berasal dari kedalaman bumi dan dibotolkan langsung di sumbernya tanpa ada proses apapun menjadikan air yang satu ini sangat cocok dengan konsep kesegaran alami atau mendukung program diet.
Melalui pola Inferior contrast menjadikan air mineral ini mampu bersaing dengan produk air mineral lainnya yang dijual murah dan massal. Efek inferior contrast tersebut sangat jelas terlihat dari bentuk botol air mineral yang selain dibuat dari kaca juga didesain secara ekslusif (seperti disain di Venesia, Italia) sesuai dengan selera pelanggan dengan jumlah yang terbatas (limited edition). Selain itu, produk air mineral ini di bagi menjadi dua spesi yaitu air mineral sparkling(berkarbonasi) dan air mineral biasa. Tentu saja, air mineral yang berkarbonasi berharga lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa.
Dengan model seperti itu, bisnis air mineral eksklusif ini mampu menarik minat pelanggan yang delighted yaitu pelanggan yang merasa sangat puas dengan kualitas produk perusahaan serta pelayanan yang diberikan selama proses transaksi berlangsung. Manfaat pelanggan delighted tersebut bagi perusahaan antara lain; perusahaan memperoleh kepercayaan utuh dari pelanggan sebagaimana biasa disebut kredibilitas, pelanggan akan membeli ulang dan membeli silang produk perusahaan, harga tidak sensitif (dimana pelanggan memandang harga sebagai indikator kualitas produk yang tinggi), selain itu perusahaan akan mendapatkan promosi gratis dari pelanggan-pelanggan yang terpuaskan (constructive buzz). Dan tak kalah pentingnya, pelanggan yang delighted akan memberikan toleransi terhadap perusahaan jika sekalipun perusahaan akan mengalami krisis bisnis.
Hanya dengan cara seperti itu suatu perusahaan akan memperoleh profit yang berkesinambungan dalam bisnisnya dengan tetap menjaga dan melestarikan asset langka seperti sumber mata air yang menjadi bahan baku produksinya serta jaringan distribusinya.